Cara Membuat Label Scrool Blog | AA Sciences

Postingan Terbaru

Cara Membuat Label Scrool Blog

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Cara Membuat Widget Label Scrool, Widget Label Scrool, Kumpulan Cara Membuat Widget Scrool ke bawah atas.



Cara Membuat Label Scrool Blog


Label Scrool Blog

Label atau bahasa kita yang lebih dikenal nya yaitu kategori, sebuah label pada tampilan website khususnya pada blogger memang sangat lah penting jika diterapkan pada blog terutama label tersebut berisi kategori ² yang dimana membuat para pengunjung lebih senang terutama label yang ditemukan tersebut ialah terdapat label² tertentu pada label nya tersebut.

Tidak hanya itu label pun dapat membuat para pengunjung lebih leluasa mengelola sebuah halaman website kalian terutama pada label yang berisikan posting² an pada label tersebut.

Mengenai pemasangan label pastinya tidak semua tampilan sebuah blog memasang nya widget label tersebut baik itu dari tata letak Maupun dalam mode template sekalipun. Tetapi AA Sciences lebih menyarankan kalian menggunakan sebuah widget label tersebut lebih baik dari menu tata letak nya karena disebabkan akan menjadi rapih dan bagus, caranya : Tata Letak - > Label - > Nah pada Mode label tersebut kalian atur sesuai ke inginan kalian.

Biasa nya jika kita sudah memasang sebuah label pada blog kita terdapat beberapa fitur yang memungkinkan kita agak malas menampilkan nya seperti :

  • Widget label tidak tersusun rapih (acak² an).
  • Label tersebut berlebihan.
  • Widget Label nya biasa² saja (belum terdapat efek).
  • Dan masih banyak fitur yang agak malas kita pasang lainnya.

Nah jika kalian ingin agar tampilan sebuah Widget label rapih pada blog kalian, maka salah satu nya kalian dapat menambah kan sebuah scroll (tools memudahkan ke arah atas dan bawah) yang dimana scroll tersebut terpasang pada widget label dan sebagian besar menambahkan scroll tersebut bertujuan untuk merapikan tampilan widget label pada blog kalian.

Ya sudah jika kalian memang sudah penasaran mengenai Cara Membuat Label Scrool Blog yang akan AA Sciences bahas kali maka langsung simak cara pembuatan nya di bawah ini :


Cara Membuat Label Scrool Blog :



1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Template - > Edit HTML - > CTRL+F lalu cari kode bagian label tertentu atau bisa juga kalian cari script ini <div expr:class='&quot;widget-content &quot; + data:display + &quot;-label-widget-content&quot;'> .

3 . Jika sudah ditemukan kode label nya atau script <div expr:class='&quot;widget-content &quot; + data:display + &quot;-label-widget-content&quot;'> tadi, langsung saja kalian Copy Paste kan Script HTML nya di bawah ini, tepat pada bagian sebelum kode <div expr:class='&quot;widget-content &quot; + data:display + &quot;-label-widget-content&quot;'>, berikut script HTML nya :


<div style='height:178px;width:auto;overflow:auto;'>

Jika sudah memasang script HTML diatas maka langsung saja kalian tambahkan tag penutup nya pasang pada bagian dimana akhiran dari widget label tersebut, berikut script nya :

</div>

Catatan :

Kalian dapat mengubah text berwarna merah di atas dengan menggantinya dengan ukuran² tertentu sesuka pada blog kalian.


4 . Terakhir, langsung saja pilih menu simpan template dan lihat hasilnya pada blog kalian, terutama pada bagian widget label yang sudah di beri scroll tadi.

Bagaimana cukup mudah bukan yakni penerapan dan pembuatan Cara Membuat Widget Label Scrool Blog yang AA Sciences bagikan kali ini, Semoga bermanfaat dan Menambah wawasan kalian mengenai pembuatan efek scrool pada widget label blog ini, Amin.

0 Response to "Cara Membuat Label Scrool Blog"

Post a Comment


~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel