Cara Membuat Blockquote Ala Arlina | AA Sciences

Postingan Terbaru

Cara Membuat Blockquote Ala Arlina

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Cara Membuat Blockquote Ala Arlina, Blockquote Ala Arlina, Kumpulan Membuat Blockquote Ala Arlina, Blockquote Ala Arlina.


Cara Membuat Blockquote Ala Arlina


Blockquote Ala Arlina
Blockquote atau biasa yang disebut sebuah bagian yang dimana bagian ini dengan otomatis pada bagian mana yang dipilih tersebut akan nya Menjorok layaknya sebuah paragraf tetapi berbeda buka berarti blockquote ini ialah paragraf melainkan blockquote yaitu dimana jika sebuah teks di pilih maka secara keseluruhan teks tersebut akan menjorok seluruhnya pada bagian yang sudah di pilih tersebut tadi.

Membahas mengenai blockquote, blockquote biasa nya hanyalah sebuah teks yang dimana teks tersebut pada umumnya berjenis quote yakni yang bericon kutip dua (") yang dimana jenis yang di tandai blockquote berarti jenis suatu teks tersebut sangat lah penting atau inti.

Di kali ini kalian dapat mengubahnya suatu blockquote yang tadi nya hanya lah bericon tanda kutip dua (") yakni di kali ini kalian dapat mengubah nya dengan blockquote yang keren yang dimana di gunakan pada sebuah suatu teks yang dianggap penting tersebut dengan menggunakan blockquote ala mbak arlina.

Yaps mbak arlina, situs arlina ini memang lah sangat cantik² sekali sehingga jangan diragukan lagi jika masalah mendesain desain sebuah website, sudah banyak widget² yang ia bagikan untuk para pengguna website khususnya para blogger dan fitur blogger lainnya.

Blockquote ala arlina ini sebelumnya memiliki dimana teks nya tersebut berisi sebuah catatan yang dimana dikhususkan untuk catatan yang penting dan fitur warna box nya yakni berwarna biru awan dan terdapat icon font awesome nya yang membuat tampilan blockquote menjadi cantik tersebut.

Oke dari pada larut kelamaan dan kaliaj sudah penasaran langsung saja simak Cara Membuat Blockquote Ala Arlina tutor nya di bawah ini.

Blockquote Ala Arlina :


A . Pembuatan CSS nya terlebih dahulu  :


1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Template - > Edit HTML - > CTRL+F lalu cari kode b:skin atau <style> .

3 . Jika sudah ditemukan kode b:skin atau <style> tadi, langsung saja kalian Copy Paste kan Script CSS di bawah ini, tepat pada bagian dalam kode b:skin atau <style> nya :


.post-body blockquote{background:#6591c2;position:relative;padding:55px 20px 20px 20px;color:#fff;margin:10px 0;border-radius:3px}

.post-body blockquote:before{position:absolute;content:'Catatan';background:rgba(255,255,255,1);right:3px;left:3px;top:3px;padding:5px 20px;display:block;font-weight:700;border-radius:3px 3px 0 0;color:#6591c2}

.post-body blockquote:after{position:absolute;content:'\f027';right:10px;bottom:5px;font-family:FontAwesome;font-style:normal;font-weight:normal;font-size:160%;color:rgba(255,255,255,.6)}

.post-body blockquote a,.post-body blockquote a:hover {color:#fff;}

.post-body blockquote a,.post-body blockquote a:visited,.post-body blockquote a:link,.post-body blockquote a:link:hover{color:#fff}

*:focus {outline:0!important;}

*,*:before, *:after {-webkit-box-sizing:border-box;-moz-box-sizing:border-box;box-sizing:border-box;}ins{background:#fff;}

B . Penerapan Blockquote ala arlina nya dalam sebuah text/postingan atau bagian lainnya agar Muncul di Blog nya tersebut :


1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Entri Baru - > Ubah Mode Compose menjadi HTML

3 . Jika sudah dalam mode HTML langsung saja Masukkan Script HTML untuk pemanggilnya di bawah ini tepat pada kolom subject nya yang berada di bawah kedua yang memiliki ruas yang lebar, melainkan bukan judul, untuk judul kosongkan saja, berikut Script HTML nya :

<blockquote> Isi teks yang ingin kalian jadikan Catatan (Blockquote) nya disini </blockquote>

4 . Terakhir, Pilih menu Publish/Publikasikan dan Silahkan lihat hasilnya pada
postingan atau bagian tertentu pada blog kalian.

Catatan :

Jika kalian ingin menggunakan cara mudah lainnya, maka kalian dapat menggunakan cara mudah kedua nya di bawah ini.


1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Entri Baru - > Isi teks lalu Pilihlah sebuah teks yang ingin di jadikan blockquote nya - > Pilih lah Icon tanda kutip dua ("), selebihnya icon seperti gambar di bawah ini :
Blockquote

3 . Jika sudah, di isi dan di pilih icon kutip dua (") nya , maka langsung saja kalian Publish atau Publikasikan .

4 . Terakhir, Silahkan lihat hasilnya pada
postingan atau bagian tertentu pada blog kalian.

Oke mungkin hanya cukup sekian mengenai pembahasan Cara Membuat Blockquote Ala Arlina yang dapat AA Sciences sampaikan, semoga bermanfaat dan sekaligus menambah  wawasan Membuat Blockquote Ala Arlina ini, Amin.

0 Response to "Cara Membuat Blockquote Ala Arlina"

Post a Comment


~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel