Cara Membuat Laman Contact Us Blog | AA Sciences

Postingan Terbaru

Cara Membuat Laman Contact Us Blog

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Contact Us blog, Cara Membuat Laman Contact Us Blog, Cara Membuat Halaman Contact Us Blog, Cara Membuat Laman Hubungi Kami Blog.


Cara Membuat Halaman Contact Us Blog


Membuat Sebuah Halaman sudah sering sekali kita lihat pada tampilan web/blog tertentu yang dimana web/blog tersebut pastinya memilki beberapa tampilan seperti halaman seperti Contact Us ini yang berarti Contact Us ini berarti Hubungi Kami, Contact us ini pun sudah biasa dimana halaman Contact us ini biasa di terapkan pada halaman atau widget pada tampilan menu menu navigasi, yang dimana menu contact us ini sering sekali kita jumpai pada tampilan tampilan website tertentu yakni terletak pada menu navigasi atas, baik itu navigasi awal maupun navigasi di atas kedua yang dimana navigasi memiliki peran penting yakni sebagai mempermudah mengakses nya suatu laman yang sudah di akses pada menu navigasi tersebut khususnya pada tampilan atas maupun bagian footer dalam sebuah website/blog/wordpress tersebut.

Baca :

Membuat suatu Halaman Contact us Blog pun terbilang cara tersebut sangatlah mudah yang dimana halaman tersebut jika dibuat memilki tujuan tersendiri yakni sebagai halaman mengakses nya antara pengunjung setia khususnya akan menanyai yang biasa nya penting sehingga para pengunjung pun akhirnya mengubungi dengan cara memilih Contact us tersebut pada suatu website/blog/wordpress sekalipun.

Yang dimana halaman Contact Us ini bertujuan untuk memudahkan nya para pengunjung setia yang dimana kegiatan ini menjadi mempermudah interaksi antar user website/blog tersebut yang dimana para pengunjung cara menghubungi nya pun mudah yakni hanya memilih halaman contact us tersebut dan lalu masukkan sebuah teks,email,dan sandi yang ingin di kirim pada sebuah website/blog tersebut.

Ya sudah jika kalian sudah penasaran bagaimana dari cara pembuatan nya halaman contact Us/Hubungi Kami pada sebuah tampilan website/blog kalian, maka langsung saja simak tutorial nya di bawah ini :

A . Pembuatan Script Laman Contact Us nya


  • Pertama, langsung saja kalian kunjungi situs ini www.123contactfrom.com .
  • Jika kalian sudah punya akun kalian dapat langsung Login namun jika belum kalian dapat mendaftar nya yakni melalui menu "Sign Up For Free" lalu pilih.
  • Jika kalian ingin menggunakan fitur free/gratis kalian dapat memilih menu nya yakni "Basic" jika sudah lalu pilih "Sign Up".
  • Jika sudah otomatis pada tampilan berikutnya terdapat menu yakni kolom² formulir biodata yang harus kalian ini sesuai milik kalian yakni yang berisi Username, Password, Confirm Password, dan Email yang seterah kalian isi sesuai pemilik tersebut, jika sudah pilih create account.
  • Pada tampilan menu berikutnya, kalian di anjurkan untuk memilih layanan jenis apa saja yang disediakan karena pada kali ini kalian ingin membuat contact from, maka langsung saja kalian pilih menu pada bagian kiri awal pertama tersebut.
  • Jika sudah, kalian di anjurkan untuk menulis nama contact from terlebih dahulu seperti : Hubungi Kami, Contact Us, Contact From dan setelah Kalian ingin memberi nama apa intinya hal tersebut memudahkan kalian berinteraksi antar pengunjung yang diman pengunjung tersebut mengerti.
  • Jika sudah, kalian otomatis diarahkan pada tampilan kedua, kalian dapat mengedit editnya jenis form tersebut jika sudah langsung saja pilih mnu continue yang terletak pada bagian samping kanan yang berwarna hijau.
  • Kemudian kalian otomatis dialihkan untuk diminta untuk menotifikasi alamat email jika ada yang menggunakan form Anda, Jika sudah melakukan perubahan, pilih SAVE dan pilih menu Continue.
  • Dan steps yang terakhir pada model ketiga, langsung saja kalian pilih mode Blogger - > lalu temukan Script nya lalu Langsung saja Copy Script nya.

B . Pembuatan Laman Contact Us nya


  • Pastikan kalian sudah lah Login pada akun Google/Blogger terlebih dahulu.
  • Pilih Menu - > Laman atau Membuat Posting Laman, menu ini biasanya terletak pada pertengahan tampilan kiri.
  • Masukkan Judul nya yakni dengan teks "Contact Us" dan ubah Mode Compose menjadi HTML, nah jika sudah langsung saja kalian Paste kan Script yang sudah Di Copy di atas tadi tepat pada kolom subjek nya.

  • Terakhir, Langsung saja Publikasikan dan lihat hasilnya.

Catatan:

Jika kalian bingung cara tercepat nya kalian dapat men Copy Script nya di bawah ini tepat pada mode HTML tersebut :

<!-- www.123contactform.com script begins here -->

<script type="text/javascript">var servicedomain="www.123contactform.com"; var frmRef=''; try { frmRef=window.top.location.href; } catch(err) {}; var cfJsHost = (("https:" == document.location.protocol) ? "https://" : "http://"); document.write(unescape("%3Cscript src='" + cfJsHost + servicedomain + "/includes/easyXDM.min.js' type='text/javascript'%3E%3C/script%3E")); frmRef=encodeURIComponent(frmRef.replace(/(<([^>]+)>)/ig,'')).replace('%26','[%ANDCHAR%]'); document.write(unescape("%3Cscript src='" + cfJsHost + servicedomain + "/jsform-2225849.js?ref="+frmRef+"' type='text/javascript'%3E%3C/script%3E")); </script>



<br />

Powered by <a class="footerLink13" href="http://www.123contactform.com/" title="123ContactForm">123ContactForm</a>&nbsp;|&nbsp;<a href="http://www.123contactform.com/sfnew.php?s=123contactform-52&amp;control119314=http:///contact-form--2225849.html&amp;control190=Report%20abuse" rel="nofollow" style="color: black; font-size: small; text-decoration: underline;" title="Looks like phishing? Report it!">Report abuse</a><br />

<!-- www.123contactform.com script ends here -->

</div>

C . Penempatan Laman pada Menu Contact Us nya (Template)


  • Pastikan kalian sudah lah Login pada akun Google/Blogger terlebih dahulu.
  • Pilih Menu - > Template atau bagian dimana mendesain sebuah tampilan web, menu ini biasanya terletak pada pertengahan tampilan kiri.
  • Edit HTML - > Cari menu navigasi kalian - > Jika sudah masukkan script nya pada URL tersebut langsung saja masukan script URL nya di bawah ini :

Jika nama Contact Us kalian bernama Contact Us kalian dapat memasukkan script nya di bawah ini.

/p/contact-us.html

Jika nama Contact Us kalian bernama Contact From kalian dapat memasukkan script nya di bawah ini.

/p/contact-from.html

Jika nama Contact Us kalian bernama Hubungi Kami kalian dapat memasukkan script nya di bawah ini.

/p/hubungi-kami.html

  • Jika sudah, langsung saja Pilih menu Simpan Template dan Lihat hasilnya yakni dengan cara :

Login Blogger - > Lihat blog - > Lalu langsung saja lihat pada menu navigasi kalian yang sudah di buat tadi Yakni Contact Us dan script² nya ,dan tara sampai disini laman Contact Us kalian pun sudahlah terpenuhi seluruh nya.

Nah mungkin cukup sekian mengenai pembahasan pembuatan Laman Contact Us di Blog yang dapat AA Sciences sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian, Amin.

0 Response to "Cara Membuat Laman Contact Us Blog"

Post a Comment


~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel