Cara Membuat Laman Privacy Policy Blog | AA Sciences

Postingan Terbaru

Cara Membuat Laman Privacy Policy Blog

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Laman Privacy Blog, Cara Membuat Halaman Privacy Blog, Cara Membuat Laman Privacy Blog, Privacy Policy.


Cara Membuat Laman Privacy Policy Blog



Membuat Sebuah Halaman sudah sering sekali kita lihat pada tampilan web/blog tertentu yang dimana web/blog tersebut pastinya memilki beberapa tampilan seperti halaman About Us, Contact Us, Tos dan fitur Lainnya, yang dimana halaman about, contact us, TOS ini biasa di terapkan pada halaman atau widget pada tampilan menu menu navigasi, yang dimana menu diatas tersebut ini sering sekali kita jumpai pada tampilan tampilan website tertentu yakni terletak pada menu navigasi atas, baik itu navigasi awal maupun navigasi di atas kedua yang dimananu navigasi memiliki peran penting yakni sebagai mempermudah mengakses nya suatu paman yang sudah di akses pada menu navigasi tersebut khususnya pada tampilan atas maupun bagian footer dalam sebuah website/blog/wordpress tersebut.

Baca :

Membuat suatu Halaman/Laman terutama pembuatan laman privacy policy pada Blog pun terbilang cara tersebut sangatlah mudah yang dimana halaman tersebut jika dibuat memilki tujuan tersendiri yakni sebagai halaman tentang pengamanan dan dapat memperbagus sebuah website dengan adanya laman privacy policy ini si karena kan sebuah website/blog kita akan lebih tampil profesional pastinya dengan adanya fitur privacy policy ini.

Membuat suatu Halaman Privacy policy pada Blog pun terbilang cara tersebut sangatlah mudah yang dimana halaman tersebut jika dibuat memilki tujuan tersendiri yakni sebagai halaman yang dimana ada sudah jelas terdapat privacy policy yang dimana sebuah privasi dalam website akan menjadi aman dalam website/blog tersebut yang sesuai namanya "Privacy Policy" yang berarti mengedepankan istilah Pengamanan dalam sebuah privasi terutama dalam sebuah website/blog.

Tidak hanya itu tampilan pada sebuah privacy policy pun sangat berpengaruh dalam SEO dan dalam Google Adsense pun sangat menyarankan dengan adanya privacy policy tersebut.

Ya sudah jika kalian sudah penasaran bagaimana cara pembuatan halaman privacy policy pada sebuah tampilan website/blog kalian maka langsung saja simak cara nya di bawah ini :

A . Pembuatan Script Privacy Policy nya


  • Pastikan kalian sudah lah menyiapkan browser dan kunjungi situs www.privacypolicyonline.com.
  • Jika sudah, langsung saja kalian gulir menu pada ke Bawah, lalu otomatis disitu terdapat kolom "Create Your Privacy Policy Instantly"
  • Nah sampai disini pun kalian sudah dalam metode pembuatan Privacy Policy nya

Keterangan :

- Your Site Tittle : Isi dengan Judul blog Anda
- Your Site URL : Isi dengan Alamat situs Anda
- Contact Link : Isi dengan Contact Us yang telah Anda buat tadi.
- Email Adress : Isi dengan Alamat Email Anda.
- Email Encryption : Pilih saja mode "No Encription"
- Info Cookies : pilih saja yang "Yes, site uses cookies"
- info Advertisers on your site : pilih dan centangkan saja semua nya.

Jika kalian bingung maka kalian dapat ikuti caranya seperti gambar di bawah ini.


  • Jika sudah mengisi fomulilir nya langsung saja kalian pilih Generate HTML (bagian pojok kanan bawah).
  • Terakhir, maka secara otomatis terdapat Menu "Your Privacy Policy HTML", nah pada Script di situ terdapat Script Privacy Policy nya, maka langsung saja kalian Copy dan Tara sampai disini kalian pun sudah mendatkan Script dari Privacy Policy nya tersebut.


B . Pembuatan Laman Privacy Policy nya (Laman)



  • Pastikan kalian sudah lah Login pada akun Google/Blogger terlebih dahulu.
  • Pilih Menu - > Laman/Page atau Membuat Posting Laman, menu ini biasanya terletak pada pertengahan tampilan kiri.
  • Masukkan Judul nya yakni dengan teks "Privacy Policy" lalu ubah Mode Compose menjadi HTML, nah jika sudah, langsung saja kalian Paste kan Script Privacy Policy yang sudah Di Copy di atas tadi tepat pada kolom subjek nya.
  • Terakhir, Langsung saja Publikasikan.

C . Penempatan Laman pada Menu Privacy Policy nya (Template)



  • Pastikan kalian sudah lah Login pada akun Google/Blogger terlebih dahulu.
  • Pilih Menu - > Template atau bagian dimana mendesain sebuah tampilan web, menu ini biasanya terletak pada pertengahan tampilan kiri.
  • Edit HTML - > CTRL+F (memudahkan pencarian) lalu Cari menu navigasi kalian - > Jika sudah, masukkan script nya dan cari mode 'href' lalu masukkan URL tersebut, langsung saja masukan script URL Privacy Policy nya di bawah ini :

/p/privacy-policy.html

  • Jika sudah, langsung saja Simpan Template dan Lihat hasilnya yakni dengan cara :

Login Blogger - > Lihat Blog - > Lalu langsung saja lihat pada menu navigasi kalian yang sudah di buat tadi Yakni Privacy Policy dan script nya , dan tara sampai disini laman Privacy Policy kalian pun sudah terpenuhi seluruhnya.

Nah mungkin cukup sekian mengenai pembahasan pembuatan Laman Privacy Policy Blog yang dapat AA Sciences sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian, Amin.

0 Response to "Cara Membuat Laman Privacy Policy Blog"

Post a Comment


~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel